Kamis, 19 Juni 2014

Diklat Calon awak KCR-60 M Kapal Ke-2 Siap Dilaksanakan

http://www.pal.co.id/v5/data/news/nws79F6B95BEB68C85EF33C872B4B5B5586.jpg

Surabaya (MI) : Persiapan pelatihan Awak Kapal untuk Kapal Cepat Rudal 60 meter (KCR-60M) kapal Kedua dibuka Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Bambang Supriyadi, Senin pagi (16/06), bertempat di gedung Pulau Gundul, Kolatarmatim. Pembukaan Diklat 48 dari 55 cawak yang dihadiri Direktur SDM & Umum PT PAL INDONESIA (PERSERO), Etty Soewardani, Kepala Divisi Desain, Gonot, Kepala Departemen Diklat, Heri Sunaryo dan kepala Proyek KCR 60 M, Hisnamawan, beserta para pejabat TNI Angkatan Laut.

Sebagai Lead Integrator ALUTSISTA Matra Laut, PT PAL INDOENSIA (PERSERO) tidak hanya memproduksi Kapal Perang juga mempersiapkan materi teknik untuk pengoperasian kapal perang. Setelah sebelumnya pada Mei lalu, PAL INDONESIA juga memberikan diklat Awak Kapal KCR-60M untuk Kapal pertama. PAL INDONESIA menurunkan instruktur terbaiknya untuk memberikan materi pengoperasian kapal ini nantinya. Dalam waktu 2  minggu, para cawak ini melakukan training di kelas untuk mempelajari secara teknis peralatan dan seluk beluk kapal.

Dalam pembukaan diklat awak KCR-60M untuk kapal kedua ini, Inspektur Upacara membuka dengan menyematkan tanda pelatihan kepada Lettu Laut (P) Faizal Mustaqim sebagai perwakilan. Dalam amanahnya Kolonel Laut (P) Bambang Supriyadi agar para peserta Diklat dapat mempelajari secara detail dan mengerti cara operasional pada implemantasinya.  “Kecanggihan dan Moderenisasi ALUTSISTA yang ada dapat dikuasi dengan belajar yang serius. Supaya prajurit yang mengikuti Diklat KCR-60M Kapal Kedua mampu dan dapat mengendalikan serta mengoperasikan peralatan yang canggih dan modern” imbuhnya.

Diharapkan nantinya produk kapal perang yang canggih yang diawaki oleh para prajurit yang handal, akan memberikan keuntungan yang besar bagi Indonesia dalam mempertahanakan dan mengamanakan Kedaulatan dan Keutuhan NKRI.








Sumber : PT PAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar