Tuesday, March 11, 2014

BUMN Batan Tekno ganti nama PT Industri Nuklir Indonesia

BUMN Batan Tekno ganti nama PT Industri Nuklir Indonesia

Jakarta (MI) : Mulai minggu ini, PT Batan Tekno berganti nama menjadi PT Industri Nuklir Indonesia. Pasalnya, selama ini perusahaan pelat merah tersebut selalu diidentikkan dengan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN).
Saat ini, pergantian nama tersebut tinggal menunggu pengesahaan dari Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin.

"Secara resmi Batan Tekno namanya berubah mulai minggu ini, PT Industri Nuklir Indonesia. Karena selama ini banyak tumbuh dengan Batan, nanti Batan dikira Batan tekno. Padahal selama ini beda," ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan di Kantornya, Jakarta, Selasa (11/3).

Untuk diketahui, PT Batan Teknologi berencana membangun pabrik teknologi pengayaan uranium, reaktor nuklir untuk kebutuhan kedokteran di Amerika. Batan Tekno akan bekerjasama dengan salah satu perusahaan teknologi di Amerika.

Saat ini rencana tersebut masih menunggu persetujuan dari pihak pemegang saham perusahaan Amerika. Dahlan Iskan menyebut, Batan Tekno akan berinvestasi Rp 1,7 triliun dalam kerjasama tersebut,.
"Saya setuju di Amerika, tapi pihak Amerika meminta persetujuan pemegang saham mereka. Kalau sama-sama setuju, baru kita dirikan reaktor nuklir di Amerika," ungkap Dahlan ketika ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (5/10).

Dahlan optimistis pemegang saham di Amerika akan menyetujui rencana ini. Setelah pabrik tersebut berdiri, Batan Tekno berencana go publik atau melakukan penawaran saham perdana di negeri Paman Sam.
Saat ini, Batan Tekno telah menguasai pasar radioisotop salah satu produk nuklir di Asia. Dengan mendirikan pabrik di Amerika, Batan Tekno berambisi menguasai pasar Amerika.




Sumber :  Merdeka

1 comment:

  1. semoga mau menyisihkan sedikit ilmuwan mudanya untuk menciptakan senjata pertahanan nasional untuk mengirimkan sinyal jika indonesia dalam perlindungan yg kuat dan karenanya negara lain tdk akan macam-macam........ ini mengingat...kejahatan datang tdk hanya krn ad niat pelakunya tetapi bisa krn ada kesempatan/peluang saat melihat pertahanan kita lemah..... kasus maling ikan malaysia adalah salah satu contohnya.... kejadian berpuluh2 tahun baru terungkap skrang...

    ReplyDelete