Saturday, March 15, 2014

Terjun Payung Meriahkan Peringatan Hut Ke-53 Yontaifib-1 Mar



Surabaya (MI) : Delapan prajurit Taifib-1 Marinir melakukan terjun freefall dalam peringatan ulang tahun ke 53 Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir yang digelar di Markas Yontaifib-1 Mar Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jumat (14/03/2014).

Tepuk tangan terdengar dari para undangan maupun prajurit Taifib-1 Mar saat para peterjun satu persatu mendarat tepat di tengah-tengah matras pendaratan yaitu dihalaman Markas Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir. 

Kegiatan yang dihadiri Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, Kabalurjaltim  Kolonel Marinir Budianto, Seklem AAL Kolonel Marinir R.M Trusono, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, Asintel Dankormar Kolonel Marinir Imam Sopingi, Danmenkav-1 Mar Kolonel Marinir Sarjito, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir M. Nadir dan para Asisten Pasmar-1 itu juga dihadiri para sesepuh Yontaifib-1 Mar.

 
Dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar-1 didampingi Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Mayor Marinir Freddy  Ardianzah meresmikan penggunaan pos penjagaan Yontaifib-1 Mar dengan memotong rangkaian bunga dan penandatanganan prasasti.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar-1 mengatakan peringatan hari ulang ke 53 Yontaifib-1 Mar tidak diadakan upacara militer seperti biasanya, namun tidak mengurangi makna peringatan yaitu sebgai perwujudan syukur kepada Allah SWT yang senantiasa memberikan keselamatan dan kemuliaan satuan Intai Amfibi-1 Marinir hingga usianya yang ke 53 tahun ini, serta perwujudan rasa bangga dalam semangat kebersamaan dan kegembiraan sebagai bagian dari prajurit Intai Amfibi Korps Marinir.

Di usianya yang ke 53 tahun, lanjutnya, telah banyak pengabdian yang diperbuat oleh Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir, yaitu dengan hadir dalam setiap palagan tugas menjaga, melindungi dan menegakkan kewibawaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan selalu menorehkan tinta emas yang membanggakan.

 
“Dengan keberhasilan tersebut, janganlah membuat kalian sombong, lupa diri dan membusungkan dada secara berlebihan, namun jadikanlah keberhasilan tersebut sebagai motivasi dalam membangkitkan semangat dalam upaya mencapai prestasi yang lebih baik,” tegas orang nomor satu di Pasmar-1 itu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan terima kasih kepada para sesepuh Intai Amfibi Korps Marinir yang telah menanamkan dasar-dasar pembinaan kemampuan, ketrampilan serta tradisi satuan Intai Amfibi secara kuat dan penuh makna, sehingga dapat dipegang teguh sebagai pedoman pada diri setiap prajurit Intai Amfibi khususnya prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir.

 
Usai memberikan sambutan, Komandan Pasmar-1 didampingi Komandan Batalyon melakukan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada prajurit termuda Pratu Mar Heru Saputro. Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan ramah tamah dan hiburan.

No comments:

Post a Comment