Monday, March 10, 2014

BOEING 737 TNI AU BANTU PENCARIAN PESAWAT MALAYSIA


Jakarta (MI) : TNI AU mengirim satu pesawat Boeing 737 Angkut Intai A-7303 Patroli Maritim (Patmar) untuk membantu pencarian pesawat Malaysia Airlines Boeing 777-200 MH370 yang hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur Malaysia menuju Beijing China pada 8 Maret lalu.

Pesawat Intai strategis TNI AU yang di piloti Letkol Pnb. Sudewo berangkat dari home base Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar melalui rute laut Jawa, Lanud Halim Perdanakusuma dan menuju Lanud Ranai.

Lokasi rencana pencarian pesawat MAS oleh pesawat TNI AU Boeing 737 Angkut Intai A-7303 Patroli Maritim (Patmar) yang akan beroperasi dari Lanud Ranai kearah jalur penerbangan MAS 347 yang berjarak 400 km (200 nm) atau sekitar setengah jam penerbangan dari Pulau Natuna.

Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb. Andri Gandhy, Msc., bertindak selaku Komando Pengendali (Kodal) selama Pesawat Boeing 737 Patmar TNI AU di operasikan.
Sedangkan radius pencarian yang dilakukan Boeing 737 Patmar TNI AU disekitar laut China selatan dalam wilayah udara Indonesia yang diperkirakan menjadi lintasan penerbangan pesawat MAS tersebut.




Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment