Friday, March 14, 2014

KRI Makasar 590 Siap Ikuti Latihan Multilateral 2014




Surabaya (MI) : KRI Makasar dengan nomor lambung 590 merupakan kapal perang di bawah Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) telah siap untuk mengikuti latihan bersama Multirateral. Hal ini  disampaikan Komandan KRI Makasar Letkol Laut (P) Setiyo Widodo  dalam paparanya di Longe Room Perwira KRI Makasar pada hari Kamis,(13/03).



Dalam paparan ini Komandan KRI Maksar mengharapkan Latihan nanti KRI Maksar 590 akan mampu melaksanakan latihan bersama Multilateral yang akan digelar di perairan Natuna dan dihadiri olehPerwira  peserta Latihan yang terlibat.

KRI Makassar (590) adalah sebuah kapal buatan Korea Selatan  yang merupakan kapal pertama dari dua kapal yang dibangun di Korsel dan dirancang sebagai kapal LPD (Landing Platform Dock) atau kapal yang mempunyai platform docking dan undocking untuk mengoperasikan LCU.


Selain sebagai kapal tempur yang mempunyai fungsi utama dalam Operasi Amfibi untuk mengangkut Pasukan beserta seluruh perlengkapan dan kendaraannya, kapal ini juga dapat difungsikan untuk untuk operasi kemanusiaan serta penanggulangan bencana alam, Kapal Rumah Sakit.
Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment