Wednesday, March 12, 2014

Foto : Demo Heli AKS dan Gelar Senjata TNI-AL

http://arc.web.id/images/stories/GELARAL/GELARAL%207%20copy.jpg

ARC (MI) : "... dan helikopter Panther tersebut melakukan searching terhadap posisi kapal selam musuh.... persiapan droping torpedo... 5.. 4.. 3.. 2... 1.. Torpedo Launch...!!" . Demikianlah skenario peperangan anti kapal selam yang ditampilkan dalam acara gelar senjata matra laut di Markas Komando Armada Timur TNI-AL Surabaya. Untuk pertama kalinya lagi, setelah sekian lama, rakyat bisa menyaksikan kembali kemampuan helikopter anti kapal selam milik Penerbangan TNI-AL.
 
Seusai demo penembakan torpedo oleh helikopter, selanjutnya juga giliran armada kapal perang memuntahkan munisinya. Tidak ketinggalan kemudian demo VBSS yang dilakukan oleh pasukan katak TNI-AL, serta terbang lintas. Semuanya serba mencengangkan dan mengagumkan. Selain demo tempur, ada juga pameran senjata strategis TNI-AL yaitu berupa peluru kendali. Diantaranya ada mockup Rudal Yakhont, Exocet dan lainnya. Sungguh membanggakan.
Dan yang tak kalah penting adalah, serah terima pesawat CN-235 MPA TNI-AL yang kedua. Menurut catatan ARC, TNI-AL setidaknya memesan 3 unit pesawat patroli maritim yang dilengkapi mission suite AMASCOS 200 ini. Tak usah banyak bercerita, mari kita nikmati saja foto berikut ini.


http://arc.web.id/images/stories/GELARAL/GELARAL%2011%20copy.jpg
http://arc.web.id/images/stories/GELARAL/GELARAL%2012%20copy.jpg
http://arc.web.id/images/stories/GELARAL/GELARAL%2010%20copy.jpg
http://arc.web.id/images/stories/GELARAL/GELARAL%2013%20copy.jpg
http://arc.web.id/images/stories/GELARAL/GELARAL%209%20copy.jpg




Sumber : ARC

No comments:

Post a Comment