Tuesday, March 11, 2014

Satgas Kizi TNI Rapat Bahas Perkembangan Keamanan, Operasional dan Logistik di Kongo

Satgas Kizi TNI Rapat Bahas Perkembangan Keamanan, Operasional dan Logistik di Kongo

JAKARTA (MI) : Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda XX-K/MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) yang tengah bertugas sebagai pasukan perdamaian di Republik Demokratik Kongo menggelar Commanders Meeting, di Bumi Nusantara Camp, Dungu, Kongo, Senin (10/3/2014). 

Penyelenggaraan Commanders Meeting merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya oleh seluruh Komandan Kontingen di wilayah Ituri Brigade dengan tujuan untuk membahas perkembangan situasi keamanan, operasional dan logistik di wilayah Dungu dan sekitarnya yang menjadi sektor tanggung jawab Kontingen. 

Hal ini dimaksudkan agar para komandan dapat saling tukar infomasi tentang perkembangan situasi yang ada di wilayah Kongo. Tidak hanya informasi dan situasi saja, melainkan kegiatan ini juga dijadikan tempat untuk sharing pikiran agar tugas yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu juga membahas tentang kegiatan Indonesian Engineering Company (Indo Eng Coy) kedepan serta pemaparan hasil kerja TOB (Temporary Operation Base) jembatan Moke yang terletak di Desa Moke, 15 Km sebelum Faradje. 
Pertemuan ini juga sebagai sarana diskusi dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh Kontingen, sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam melaksanakan misi di bawah naungan MONUSCO.

Rapat yang di buka oleh Dansatgas Mayor Czi Nurdihin Adi Nugroho dan berlangsung selama dua jam ini, diawali dengan penampilan permainan alat music tradisional tifa tutup buang yang dimainkan oleh personil satgas Kizi TNI dan diakhiri dengan makan siang serta foto bersama.





Sumber :  TRIBUNNEWS

No comments:

Post a Comment