Sunday, May 18, 2014

Wanita TNI Kibarkan Sang Merah Putih di Lebanon

Wanita TNI Kibarkan Sang Merah Putih di Lebanon

Lebanon (MI) : Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera 17-an bulan Mei 2014, tepatnya di Desa Adshid al Qusayr UN Posn 7-1, Lebanon Selatan, yang merupakan Markas Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL), atau lebih dikenal dengan nama Satgas Indobatt (Indonesian Batallion), Sabtu (17/5/2014).

Pada upacara bendera 17-an kali ini, seluruh perangkat upacara adalah para prajurit Wanita TNI. Dengan seragam PDL (Pakaian Dinas Lapangan) gurun lengkap berikut atribut dan kacamata, para Wanita TNI terlihat gagah namun tetap anggun.

Bertindak selaku Perwira Upacara adalah Lettu Cba Lusy Ferianti, dengan Komandan Upacara Lettu Kowad Chb Saimah.

Untuk pengibar bendera terdiri dari Sertu Kowad Helni Muthia, Sertu Kowad Lya Puspita dan Sertu Kowad Endah P. Tyas. Sedangkan untuk pembaca Pembukaan UUD 1945 yaitu Serma Kowal Ni Nyoman Sukartini dan pengucap Sapta Marga Serda Kowad Tri Oktarina. Sementara, untuk pembawa acara adalah Serda Kowad Renny Septiani dan pembawa baki Serda Kowad I Gusti Ayu Fitri.

Pada upacara bendera kali ini, seluruh perangkat upacaranya sengaja dipilih para Wanita TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt. Hal ini guna memberikan kesempatan kepada para Wanita TNI untuk dapat turut mengibarkan Sang Merah Putih selama di bumi Lebanon Selatan.

Selain itu, kesempatan ini juga digunakan untuk menunjukkan kesetaraan gender di antara sesama Peacekeeper Indobatt bahwa para Wanita TNI pun dapat melaksanakan tugas yang diembankan kepada mereka.

Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-H/UNIFIL, Letkol Inf M. Asmi yang bertindak selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menekankan kepada seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt untuk senantiasa menjaga soliditas diantara sesama prajurit, sehingga diharapkan akan mampu menjawab setiap tantangan yang berkembang dari masa ke masa.

"Dengan didasari semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kerjasama yang baik diantara sesama peacekeeper, babak pertama perjalanan enam bulan lalu telah kita lalui bersama," kata Letkol Asmi, Minggu (18/5/2014).

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Satgas Indobatt mengatakan, ke depan masih banyak tantangan tugas yang harus dihadapi, oleh karenanya saya perintahkan kepada para Danki, Danton dan Perwira Staf untuk melakukan evalusi di bidang masing-masing dan melakukan perbaikan.






Sumber :  TRIBUNNEWS

No comments:

Post a Comment