Tuesday, May 20, 2014

Atase Pertahanan Republik Rakyat Tiongkok Kunjungi AAL


Surabaya (MI) : Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Kolonel Mar RM. Trusono, S.Mn. mewakili Gubernur AAL Laksda TNI A. Taufiqoerrochman, S.E. menerima kunjungan Atase Pertahanan (Athan) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia Kolonel Lu dali di Ruang VIP Rinjani, AAL, Surabaya, Senin (19/5/2014).
Maksud kunjungan Athan Tiongkok tersebut dalam rangka koordinasi terkait dengan kedatangan kapal latih Zhengho di Surabaya Juni mendatang yang membawa taruna Akademi Angkatan Laut Tiongkok.
Kolonel Ludali menyampaikan maksud kedatangnnya di AAL berkaitan dengan rencana kedatangan Kapal latih Zhengho, yang akan berada di Surabaya selama beberapa hari, Para ABK dan Taruna akan melaksanakan kunjungan ke Akademi Angkatan Laut (AAL Bumimoro Surabaya), olah raga bersama dan pertukaran taruna serta Open Ship/Coctail Party. Sedangkan Komandan kapal latih Zhengho akan melaksanakan Courtesy Call (CC) Komandan Lantamal V.
Seklem AAL atas nama Gubernur AAL menyambut baik rencana kedatangan Kapal latih Zhengho kali ini dan berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan antara TNI AL dengan Angkatan Laut Republik Rakyat Tiongkok yang sudah berlangsung baik sejak lama. Sementara untuk dukungan selama di Surabaya, pihak Lantamal V siap memberi dukungan penuh terhadap Kapal latih Zhengho dan para personelnya.
Setelah melaksanakan tatap muka, Seklem AAL saling bertukar cendera mata dengan Athan Tiongkok.




Sumber : TNI AL

No comments:

Post a Comment