Thursday, May 22, 2014

Dansatgas POM TNI Hadiri Sertijab Dansektor Timur UNIFIL

http://www.tni.mil.id/mod/news/images/normal/3d47766893afd513ed902e0f054dbf0f.jpg

Lebanon (MI) : Komandan Satgas Kontingen Garuda (Konga) XXV-F/UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon), Letnan Kolonel Cpm Andri Gunawan menghadiri serah terima jabatan Komandan Sektor Timur UNIFIL, di Head Quarter Sector East, Miguel de Cervantes Base, UN Posn 7-2, Lebanon Selatan, Rabu (21/05). 

Jabatan Komandan Sektor Timur UNIFIL diserahterimakan dari Brigadir Jenderal Francisco Jose Dacoba Cervino (Spanyol) kepada Brigadir Jenderal Andres Chapa  Huidobro (Spanyol), dalam suatu upacara militer dengan Inspektur Upacara Force Commander UNIFIL Mayor Jenderal Paolo Serra (Italia), dengan peserta upacara dari pasukan Spanyol, Serbia, Indonesia Batalyon, Nepal dan India, dihadiri oleh Duta Besar Spanyol berkuasa penuh di Lebanon, Komandan Kontingen tiap negara, Komandan satuan tugas dari Sektor Barat dan Timur UNIFIL, pejabat Militer LAF (Lebanese Armed Force), pejabat sipil  dan tokoh agama/ulama setempat. 

Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Force Commander UNIFIL, penghormatan dan pengibaraan bendera UNIFIL, bendera Lebanon dan bendera Spanyol,  penyematan Medal UN kepada Brigadir Jenderal Francisco Jose Dacoba Cervino oleh Force Commander didampingi Duta Besar Spanyol di Lebanon. Pelaksanaan serah terima jabatan ditandai dengan serah terima bendera UNIFIL dari Pejabat lama kepada Pejabat baru dan dilanjutkan sambutan oleh Force Commander UNIFIL. 

Force Commander UNIFIL Mayor Jenderal Paolo Serra, dalam sambutannya antara lain menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama kurang lebih 6 bulan sebagai Komandan Sektor Timur UNIFIL, yang telah banyak memberikan kontribusi terhadap proses pelaksanaan perdamaian di Lebanon Selatan. Sementara itu, kepada pejabat baru disampaikan selamat datang dan selamat bergabung dengan seluruh pasukan UNIFIL yang berasal dari berbagai belahan dunia,  berbagai keberhasilan telah diraih oleh pejabat lama agar dipertahankan bahkan untuk lebih ditingkatkan lagi, tegas Force Commander. 

Di akhir upacara di tunjukan defile seluruh pasukan upacara yang terdiri dari Spanyol, Serbia, Indonesia, Nepal, India dan mendapat aplous dari seluruh tamu undangan, turut serta mendampingi Dansatgas POM TNI Letkol Cpm Andri Gunawan, Pasi Info Kapten Pom Deddy Setya Wijaya.






Sumber : TNI

No comments:

Post a Comment