Friday, May 23, 2014

Presiden SBY disambut Presiden Benigno di Malacanang



Manila (MI) : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono disambut hangat Presiden Filipina Benigno S Aquino III di Istana Malacanang, Manila, Filipina, Jumat pagi.

Presiden Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta rombongan tiba di Istana Malacanang sekitar pukul 09.00 waktu setempat, kunjungan ini merupakan merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Presiden Benigno ke Indonesia sebelumnya.

Ketibaan Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara disambut Presiden Benigno dan adiknya Maria Elena A Cruz dengan upacara kenegaraan. Selain mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara yang diiringi 21 tembakan salvo, Presiden juga melaksanakan inspeksi pasukan.


Seusai menandatangani buku tamu di Istana Malacanang yang penuh dengan balutan kayu di lantai dan dindingnya, Presiden Yudhoyono dan Presiden Benigno melaksanakan pertemuan empat mata sekitar 15 menit yang dilanjutkan pertemuan bilateral antar kedua negara.

Sebelum ke Istana Malacanang, Presiden meletakan karangan bunga di Monumen Jose Rizal, pahlawan nasional negara tersebut di Manila,Jumat pagi.



Presiden Yudhoyono melakukan kunjungan ke Filipina selama dua malam 22-24 Mei 2014. Rencananya, pada Sabtu pagi waktu setempat, Presiden akan kembali ke tanah air.

Selain melaksanakan kunjungan resmi, Presiden Yudhoyono juga menghadiri World Economic Forum on East Asia.






Sumber : ANTARA , Metrotvnews

No comments:

Post a Comment