Saturday, May 24, 2014

Skadron Udara 1 Bersihkan Alutsista

http://lanud-supadio.mil.id/wp-content/uploads/2014/05/IMG_4525.jpg

Pontianak (MI) : Jum’at (23/5) pagi, setelah apel seluruh personel Skadron Udara 1 Lanud Supadio melaksanakan perawatan dengan memandikan atau mencuci alutsista berupa pesawat Hawk 100/200 di Shelter Skadron Udara 1.  Satu persatu elang-elang besi kebanggakan TNI Angkatan Udara khususnya dan  kebanggakan masyarakat Kalbar pada umumnya dicuci dengan menggunakan sabun dan deterjen khusus.

Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Sidik Setiyono turut serta dan memimpin langsung dalam memandikan pesawat Hawk 100/200.   Menurutnya, mencuci atau memandikan pesawat ini dapat juga diartikan sebagai bersih diri atau instrospeksi diri masing-masing.

“Dengan tercapainya zero accident ditahun yang lalu, mudah-mudahan dapat dipertahankan pada tahun ini.  Dan semoga tugas-tugas dan misi-misi kedepan yang dibebankan oleh Skadud 1 dapat diselesaikan dengan aman dan lancar,” kata Danskadud 1 disela-sela kegiatan mencuci pesawat.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan implementasi rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa dimana selama tahun 2013, Skadron Udara 1 telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lancar dan aman serta tercapainya zero accident.

“Kesemuanya ini tidak terlepas dari loyalitas, dedikasi dan kerja keras seluruh personel Skadron Udara 1 Lanud Supadio yang telah bekerja dalam suatu sistem yang saling mendukung satu sama yang lain.  Dan semoga ditahun ini, hal yang sama dapat tercapai dan ditingkatkan,” ujar Danskadud.






Sumber : Lanud Supadio

No comments:

Post a Comment