Friday, May 23, 2014

Griffin Raih 2000 Jam Terbang

http://lanud-supadio.mil.id/wp-content/uploads/2014/05/IMG_5583.jpg

Pontianak (MI) : Salah seorang penerbang tempur pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 yaitu Mayor Pnb Bagus ”Griffin” Hariyadi berhasil mencapai 2000 jam terbang.   Torehan prestasi Alumni AAU 1998 ini ditandai dengan penyematan bagde 2000 jam terbang oleh Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi dalam suatu upacara di Skadron Udara 1, Kamis (22/5).

Danlanud Supadio mengatakan keberhasilan seorang penerbang dalam meraih 2000 jam terbang merupakan kebanggaan tersendiri bagi pribadi, keluarga maupun satuan.  ”Pencapaian 2000 jam terbang bagi seorang penerbang merupakan prestasi yang gemilang yang tentunya didambakan oleh setiap penerbang,” katanya.
Prestasi ini, lanjut Danlanud menandakan penerbang tersebut mampu melaksanakan tugas dan safe dan mempunyai tingkat profesionalisme yang tinggi.  Hal ini dapat diartikan skill sebagai penerbang tempur meningkat dan jiwa airmanship-nyapun tinggi.

”Keberhasilan ini tentunya juga didukung oleh seluruh personel Skadron Udara  dan saya mengucapkan selamat atas keberhasilan serta dukungannya sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai dengan baik, lancar dan aman serta yang terpenting tercapainya zero accident,” ucap Danlanud.

Selain itu, tambah Danlanud pelaksanaan upacara tradisi penyematan badge 2000 jam terbang tentu akan memberikan kebanggaan dan motivasi bagi penerbang yang belum meraihnya untuk dapat mencapainya.   ”Kita berharap penerbang lainnya yang belum mencapainya dapat termotivasi untuk meraih prestasi ini.  Dan tentunya ini bukan pekerjaan mudah karena harus mempunyai dedikasi tinggi, kerja keras, kesehatan prima dan selalu mengasah kemampuan terbang serta didukung oleh kesiapan pesawat,” tambah Danlanud.

Upacara penyematan badge ini dihadiri para Kepala Dinas, Komandan Skadron Udara 1, para Komandan Satuan, para Kepala Seksi (Kasi) dan para Perwira, Bintara serta Tamtama Skadron Udara 1 Lanud Supadio.





Sumber : Lanud Supadio

No comments:

Post a Comment