Monday, March 3, 2014

Pesawat Tempur Hawk Kejutkan Ribuan Pengunjung Pontianak Airshow

http://lanud-supadio.mil.id/wp-content/uploads/2014/03/IMG_0162.jpg

Pontianak (MI) : Berhadapan secara langsung dengan pesawat tempur kebanggaan Republik Indonesia mungkin suatu hal yang jarang didapatkan masyarakat. Melalui even yang rencananya dilaksanakan setiap 2 tahun sekali ini barulah masyarakat bisa berhadapan langsung dengan burung besi atau pesawat hawk 100/200 berikut dengan penerbangnya.

Pesawat yang didesain untuk melaksanakan misi “Air To Ground Attack” atau penyerangan ke darat dengan kemampuannya membawa berbagai persenjataan, ternyata cukup dinanti masyarakat. Berada pada ketinggian 500 feet, pesawat yang mampu melesat dengan 1,2 kali kecepatan suara atau setara dengan 1470 km/jam mempertunjukkan formasi tag wing attack diatas ribuan penonton Pontianak Airshow, dimana formasi ini digunakan untuk penyerangan guna menghancurkan musuh secara maksimal .

http://lanud-supadio.mil.id/wp-content/uploads/2014/03/pas-hari3.jpg
Tidak cukup sampai disitu, selesai melaksanakan formasi dengan berulang kali menghempas penonton Pontianak Air Show dari segala arah, sekali lagi masyarakat dikejutkan dengan kehadiran 3 buah pesawat hawk 100/200 yang diawaki Mayor Pnb Adi Brata, Kapten Pnb Amri, Lettu Pnb Ari Widodo, dan Lettu Pnb Jati Waluyon yang berhenti tepat di hadapan pengunjung Pontianak Airshow.

Momen langka tersebut benar- benar dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto bersama dan juga berjabat tangan dengan para Penerbang Pesawat Hawk 100/200. Menurut Mayor Pnb Adi Brata sendiri yang pernah tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team dan tampil di berbagai Negara, even ini menjadi momen strategis untuk lebih mempererat kemanunggalan antara TNI dan masyarakat dan kedepannya semoga akan tetap bisa dilaksanakan Lanud Supadio.



Sumber : Lanud-supadio

No comments:

Post a Comment