Sunday, March 2, 2014

TNI Kirim 'Pasukan' Pendongeng


Jakarta (MI) : Ribuan warga sempat mengungsi akibat letusan Gunung Sinabung, Sumatera Utara. Berbulan-bulan tinggal di pengungsian membuat psikologis anak terganggu. TNI memutuskan mengirim pasukan khusus pendongeng untuk mengembalikan motivasi para anak.

Tidak hanya Pondongeng, artis cilik, dan pasukan TNI juga diturunkan untuk memberikan bantuan yang bertepatan pada hari jadi Dharma Pertiwi ke-50 2014.

"Jadi anak-anak kita di Sinabung itu sudah mulai mengalami krisis psikologi," ujar Jenderal TNI Moeldoko di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (2/3/2014).

Menurut Moeldoko, kehadiran para pendongeng akan dapat membantu anak-anak untuk melatih imajinasi mereka dan melahirkan kreativitas dalam diri mereka.

"Melahirkan pemikiran inovatif dan jiwa kompetitif," ucapnya.

Acara tersebut akan berlangsung 3 hari. Sekitar pukul 07.00 WIB dua pesawat TNI berjenis Boeing dan Hercules akan diterbangkan menuju Medan, Sumatera Utara. Bantuan berupa 2.500 paket tas sekolah, 10 ton beras, 2.500 kardus mie instan, dan 2.500 liter minyak goreng akan disebar di 30 titik pengungsian di Gunung Sinabung.





Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment