Thursday, January 16, 2014

Koarmatim Adakan Pencarian Kapal Tenggelam Di Perairan Karimun Jawa



Surabaya (MI) : Cuaca ekstrim yang melanda perairan Karimun Jawa baru-baru ini membawa musibah. Sebuah kapal barang sedang berlayar di perairan itu, yakni KLM Bintang Buana mengalami musibah dan tenggelam setelah dihantam ombak tinggi di Perairan Karimun Jawa, Semarang, Jawa Tengah, Senin malam Pukul 19.00 WIB (06/01).


Kapal diawaki enam Anak Buah Kapal (ABK) dengan Nahkoda Jamaludin, mengalami musibah tenggelam pada posisi 06.10.00 S-110.23.6 E, tepatnya berada di sebelah selatan perairan Karimun Jawa.


Dari hasil laporan sementara yang diterima pihak Koarmatim, dari enam ABK kapal ada tiga yang selamat yakni Jamaludin (Nahkoda), Icang (KKM) Kepala Kamar Mesin dan Akbar (Juru Mudi.

Menindaklanjuti laporan tersebut Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum., memerintahkan seluruh unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di jajaran Koarmatim yang sedang berlayar di sekitar itu, segera melakukan pengamatan, pemantauan dan bantuan pertolongan atau SAR (Serach and Rescue) terhadap koraban. 




Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment