Saturday, January 18, 2014

Australia bersumpah tak lagi usik wilayah RI

Australia bersumpah tak lagi usik wilayah RI

Perth (MI) : Pemerintah Australia pada Sabtu (18/1/2014), bersumpah tidak akan ada lagi  pelanggaran wilayah perairan Indonesia dalam operasi penanganan para pencari suaka.

”Kami tidak akan lagi melihat pelanggaran yang disengaja di perairan teritorial Indonesia, kami telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan hal itu tidak terjadi lagi,” kata Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop kepada wartawan di Perth.

Pelanggaran wilayah Indonesia yang dilakukan kapal-kapal pasukan Angkatan Laut (AL), telah membuat Pemerintah Indonesia marah. Departemen Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia, menyebut, pelanggaran wilayah itu masalah serius dalam hubungan bilateral kedua negara.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia menuntut klafirikasi resmi dari Pemerintah Australia atas pelanggaran wilayah itu. Selain itu, Indonesia juga menuntut jaminan, bahwa insiden serupa tidak akan terjadi lagi di masa mendatang.

”Kami menyambut kerja sama dari Indonesia dalam berpatroli di perairan, untuk melawan kapal-kapal penyelundup manusia,” ujar Bishop.”Ini adalah kepentingan kami untuk menghentikan kejahatan perdagangan manusia,” lanjut dia, seperti dikutip AFP.






Sumber :  Sindonews

4 comments:

  1. Modus saja. omong kosong besok juga masuk lagi. melanggar tembak saja pak muldoko

    ReplyDelete
  2. Hahaha tai kucing. Sumpah orang kafir gk boleh di percaya...

    ReplyDelete
  3. Mana berani panglima sekarang seperti itu

    ReplyDelete