Monday, December 16, 2013

TNI AL siap hadapi peperangan anti kapal selam

Satkor Koarmatim siap hadapi peperangan anti kapal selam - Tingkatkan naluri tempur prajurit melalui latihan - Peserta latihan saat berdiskusi tentang peralatan dan karakteristik KRI

Surabaya (MI) : Untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan naluri tempur prajurit dalam menghadapi peperangan anti kapal selam, Satkor Koarmatim melaksanakan Latihan Pemantapan Peperangan Anti Kapal Selam di Tactical Floor Game (TFG).

Peserta Latihan adalah Tim PIT (Pusat Informasi Tempur) dan Tim AKS (Anti Kapal Selam) unsur-unsur Satkor Koarmatim. Latihan membahas tentang dasar peperangan AKS, perhitungan masuk daerah bahaya Torpedo Eta TDA, serta penyusunan materi latihan rencana merah.

Dalam latihan peperangan anti kapal selam ini para peserta latihan juga berdiskusi tentang hal-hal yang mungkin berbeda dalam memahami peralatan dan karakteristik masing-masing KRI. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kerja sama tim PIT dan AKS dalam mengawaki kapal sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai bidangnya. 






Sumber : LENSAINDONESIA

No comments:

Post a Comment