Wednesday, December 18, 2013

SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN BATALYON ROKET-2 MARINIR



Jakarta (MI)Komandan Resimen Artileri-2 Marinir memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Roket-2 Marinir di Lapangan apel Brigif-2 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu(18/12/2013).
Jabatan Komandan Batalyon Roket diserahterimakan dari Pejabat lama Letkol Marinir Wahyudi Saputra kepada Mayor Marinir Idha M. Basri. Pejabat Danyon Roket-2 Mar yang baru Mayor Marinir Idha M. Basri, adalah alumni Dikreg Seskoal Angkatan 51 tahun 2013 dan pernah menjabat Wadan Arhanud-2 Mar, sedangkan Letkol Marinir Wahyudi Saputra akan menempati jabatan Kasubdis Harpal Dismat Kormar.

 
Dalam amanatnya, orang nomor satu di Menart-2 Mar tersebut mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Resimen Artileri-2 Marinir pada dasarnya merupakan proses wajar yang harus dilaksanakan, bukan saja untuk memenuhi salah satu bagian penting dari proses pembinaan personel, kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu karena diarahkan pula untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan dan proaktif dalam menyikapi fenomena baru yang berkembang.
“Dengan Sertijab ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi dan penyelenggaraan ide-ide pemikiran, sehingga menghasilkan keluaran yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu dan hendaknya dipandang sebagai peluang dan tantangan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membangun reputasi dan prestasi sejauh mana kepemimpinan dan kreatifitas serta kemampuan koseptual yang dapat dikembangkan sehingga membawa keuntungan bagi Korps Marinir”, tegasnya.



Dalam kesempatan tersebut, atas nama pribadi dan seluruh prajurit, Komandan Menart-2 Marinir mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Marinir Wahyudi Saputra atas pengabdiannya dalam membina satuannya selama ini. Ucapan selamat datang juga disampaikan kepada Mayor Marinir Idha M. Basri dengan harapan dapat melahirkan gagasan dan pemikiran segar untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi.
Ucapan yang sama juga ditujukan Kepada Ibu Hj. Fatmawati Wahyudi Saputra yang telah memberikan konstribusi positif dalam membina kehidupan dan kesejahteraan keluarga di lingkungan Ranting-C Cabang-5 Korcab Pasmar-2 Gabungan Jalasenasteri Korps Marinir. Dan kepada Ibu Wahyuniati Sudji Lestari Igha M. Basri sebagai Ketua Ranting-C Cabang-5 Korcab Pasmar-2 Gabungan Jalasenasteri Korps Marinir, diharapkan dapat meneruskan dan meningkatkan Ranting-C Cabang-5 Korcab Pasmar-2 Gabungan Jalasenasteri Korps Marinir dengan sebaik-baiknya.




Sumber : MARINIR

No comments:

Post a Comment