Tuesday, December 17, 2013

Menhan: Industri Pertahanan Jangan Hanya Andalkan Pemerintah

 Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro.

Bandung (MI) : Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro mengingatkan pentingnya kemandirian industri pertahanan di Tanah Air.
Salah satu pemangku industri pertahanan, PT Dirgantara Indonesia (DI) tidak boleh hanya mengandalkan pesanan pesawat terbang dari pemerintah.
"Kedepan kami ingin terus mendorong industri pertahanan dalam negeri. Industri pertahanan harus memiliki inisiatif untuk berkembang tanpa tergantung kepada instansi-instansi pemerintah. PT DI harus dapat lakukan itu, sehingga tidak selamanya tergantung dari pemerintah," kata Menhan, dalam acara serah terima pesawat di Kawasan Produksi II PT DI, Bandung, Selasa (17/12).
Ditegaskan Menhan, untuk mendukung perkembangan industri pertahanan nasional, sejak 2010 pemerintah sudah membentuk Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).
Berkat dorongan KKIP, dalam empat sampai lima tahun belakangan, industri pertahanan dinilai berkembang cukup baik. Bahkan, salah satu maskapai penerbangan internasional disebut-sebut sudah memesan sejumlah pesawat di PT DI untuk tujuan komersil.





Sumber : Beritasatu

No comments:

Post a Comment