Saturday, December 21, 2013

Kunjungan KASAD ke PT Pindad






Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Budiman mengunjungi PT Pindad (Persero) pada Selasa, 17 Desember 2013. Rombongan tiba di PT Pindad (Persero) sekitar pukul 15.00 dan diterima oleh PLT Direktur Utama PT Pindad (Persero) Tri Hardjono dan Direktur Sistem Senjata Ade Bagdja di Gedung Departemen Produksi II Divisi Kendaraan Khusus. Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Direksi, para pejabat teras, dan beberapa staf PT Pindad (Persero).
Kunjungan KASAD ke fasilitas produksi PT Pindad (Persero) ini merupakan  yang pertama kali sejak beliau resmi diangkat sebagai KASAD pada tanggal 30 Agustus 2013 lalu. Selain kunjungan sebagai KASAD, kunjungan kali ini juga sebagai perkenalan Jenderal Budiman yang kini juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-417/MBU/2013, menggantikan Komisaris Utama sebelumnya, Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo.
KASAD menerima penjelasan mengenai beberapa produk militer yang diproduksi oleh PT Pindad (Persero) dari PLT Direktur Utama dan Direktur Sistem Senjata. Beberapa produk yang ditampilkan adalah produk senjata berupa beberapa senapan dan pistol, munisi kaliber kecil berbagai kaliber, munisi kaliber besar juga roket pertahanan, serta beberapa produk kendaraan khusus seperti Panser Canon 20 mm, serta Kendaraan Taktis Komodo. KASAD juga sempat menyaksikan demo dari kendaraan AMX-13 yang sedang dilakukan proses retrofit di PT Pindad (Persero) dan juga demo dari prototype TankSBS yang telah dihasilkan oleh Divisi Kendaraan Khusus PT Pindad (Persero).
Kunjungan KASAD beserta rombongan hari itu diakhiri dengan foto bersama dengan jajaran Direksi, pejabat teras, dan staf terkait PT Pindad (Persero), di depan salah satu produk kebanggaan PT Pindad, Panser Anoa 6×6. KASAD sempat menyampaikan pesan bagi semua jajaran PT Pindad (Persero) untuk terus mengembangkan berbagai macam produk berkualitas yang dapat mendukung kinerja TNI AD di masa depan. 



Sumber : BUMN

No comments:

Post a Comment