Thursday, December 19, 2013

TNI AD Bakal Mendapatkan 50 Tank Ringan Marder Tahun 2014

TNI AD Bakal  Tambah 50 Jenis Tank Ringan  Marder

CIMAHI (MI) : TNI Angkatan Darat (AD) rencananya akan mendapatkan 50 alat utama sistem senjata (Alutsista) berupa tank ringan Marder buatan Jerman pada 2014 mendatang. Alat tersebut rencananya akan dilaunching sekaligus diperkenalkan di Hari Jadi TNI ke-69 pada 5 Oktober 2014 di Surabaya.
Demikian dikatakan Danpussenif Mayjen TNI I Made Agra Sudiantara kepada wartawan seusai acara peringatan ulang tahun ke-65 Infanteri di Lapangan Tembak Gunung Bohong, Kota Cimahi, Kamis (19/12).
Dengan adanya penambahan kendaraan bersenjata tersebut, kata Agra, selain akan menambah kekuatan pengamanan nagara kedaulatan RI juga memberikan semangat tinggi bagi seluruh jajaran TNI AD.
"Kami akan mendapatkan 50 alutsista berupa marder buatan negara Jerman di tahun 2014 nanti. Ini akan menambah semangat juang kami sekaligus sebagai pertanggungjawaban kami sebagai militer khususnya infanteri," katanya.
Melalui peringatan Hari Jadi Infanteri ini, lanjut Agra, pihaknya juga bertekad kuat untuk berjuang dan menjaga wilayah kedaulatan negeri agar tetap utuh sebagai negara kesatuan Republik Indonesia. Selain itu dia juga tetap mengharapkan agar kerjasama dengan masyarakat bisa terus terjaga, karena semua perjuangan TNI akan berhasil jika tidak terlepas dari kerjasama dan bantuan masyarakat.
"TNI akan terus bersama rakyat untuk membangun bangsa ini," tegasnya.
Perjuangan yang akan dilakukan oleh Infanteri, ditambahkan Agra, pihaknya juga bertekad untuk tetap bersikap profesional. "Kami akan terus melakukan sikap profesional secara nyata sesuai dengan peran dan fungsi dalam mendukung tugas pokok TNI. Bahkan, sikap disiplin pun bakal dijungjung tinggi oleh TNI," ungkapnya. 




Sumber : TRIBUNNEWS

No comments:

Post a Comment