Wednesday, December 18, 2013

Patroli Koordinasi Malaysia dan Indonesia di Tutup


Langkawi (MI) : Patroli Koordinasi antara Malaysia dan Indonesia khususnya yang dilaksanakan di perairan perbatasan antara kedua Negara di jalur Selat Malaka resmi ditutup oleh Danguskamlabar dan Panglima Lengkawi wilayah III TLDM di Mako Lantamal I, Selasa (17/12).

Sebelumnya, dua kapal perang milik TLDM KD Handalan dan KD Gempita yang ikut dalam penugasan Malindo, sandar di Dermaga Mako Lantamal I yang dipandu oleh KRI Welang yang juga merupakan salah satu perwakilan kapal perang milik TNI AL yang ikut dalam Patkormalindo kali ini.

Dalam kunjungan tersebut Danguskamlabar Laksamana Pertama TNI Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H. dan Panglima Mawila 3 TLDM Laksamana Pertama Dato’ Ashary Bin Abdul Rasyid ke Lantamal I diterima oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi, S.E. di ruang VIP Mako Lantamal I sekaligus menutup Operasi Patroli Malindo. Sebelum acara penutupan dimulai, Danlantamal I, Danguskamlabar dan Panglima Mawila 3 TLDM beserta ke dua delegasi melaksanakan penanaman pohon di  halaman Detasemen Markas Lantamal I. 

Pada acara penutupan tersebut Komandan Satgas yang dijabat oleh Letkol Laut (P) Taman Sembiring yang juga sehari-harinya menjabat sebagai Danlanal TBA memaparkan hasil dari giat Patroli yang telah berlangsung selama ini. Acara penutupan ini juga diadakan tanya jawab antara kedua delegasi sekaligus membahas mengenai wilayah perbatasan dan mengharapkan agar terlaksananya sosialisasi kepada para nelayan untuk mengetahui batas batas wilayah yang boleh dilalui.




Sumber : TNI AL

No comments:

Post a Comment