Thursday, December 19, 2013

Latihan Gladi Tugas Tempur 2013


Banyuwangi (MI) : Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi menyelenggarakan Latihan Gladi Tugas Tempur / Uji Terampil P-1 dan P-2 bertempat di Mako Lanal Banyuwangi,  Senin  (17/12). Latihan yang diikuti oleh anggota Lanal Banyuwangi tersebut disaksikan oleh Wakil Ketua Tim Uji dari Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim) Letkol Laut (P) Effendy B.

Tim Uji Kolatarmatim disambut oleh Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (P) Agus. S mewakili Komandan Lanal Banyuwangi. Dalam sambutan penerimaan mengucapkan selamat datang kepada tim uji Kolatarmatim, dan semoga pelaksanaan uji terampil P1 dan P2 yang dilaksanakan selama dua hari dapat berjalan lancar sesuai skenario latihan dan memperoleh hasil yang maksimal. Koreksi dan arahan dari tim uji sangat diperlukan untuk evaluasi kedepan.

Dengan bekal pengetahuan teori dan praktek yang telah dimiliki, diharapkan prajurit Lanal Banyuwangi  dapat  mengikuti latihan dengan baik dan penuh semangat serta antusias yang tinggi. Beberapa materi yang diujikan oleh tim uji meliputi uji tulis SAR, Kamla, Embarkasi/Debarkasi, Bahari, Senjata, Komunikasi, PEK PDD, Dakhura, Harkan, Dukbek, Watpers, Kesehatan. Uji terampil meliputi Menembak, Renang Militer, Evakuasi Medis Laut, Komunikasi, Kecakapan Bahari, P5T, Bongkar Pasang Senjata, Kesehatan, Embakasi/Debarkasi, Komunikasi, Peran Tempur, Peran Bahaya Kebakaran, dan Evakuasi Medis Darat.

Latihan ini merupakan latihan sehari-hari maupun latihan yang bersifat periodik bagi anggota Lanal Banyuwangi, guna meningkatkan kemampuan perorangan maupun  tim, sehingga seluruh prajurit mempunyai profesionalitas yang handal   di bidangnya guna   mendukung tugas pokok Pangkalan. Selain itu uji terampil dapat digunakan sebagai parameter kesiapsiagaan personel maupun satuan dalam menghadapi situasi dan perkembangan yang terjadi di wilayah




Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment