Wednesday, December 18, 2013

PRAJURIT MARINIR LATIHAN MENEMBAK




Jakarta (MI) : Dalam rangka mempertajam naluri sebagai prajurit marinir yang professional, segenap prajurit Denma Mako Kormar melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Marinir Jusman Fuger Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2013).
Latihan menembak yang merupakan bagian dari program latihan Triwulan-IV Tahun 2013 ini di bawah pengawasan Pasops Denma Mako Kormar Mayor Marinir Faried Safri Ahmad dengan dibantu oleh para pelatih terbaik Denma Mako Kormar antara lain Peltu Mar Kamidi, Peltu Mar Ujang, Serma Mar Widodo, Serma Mar Tukiman, Serka Mar Poniman, Serka Mar A Wicahyanto dan Serda Mar Mudha.

 
Latihan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dilaksanakan dari jarak 100 meter dengan mengunakan tiga sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri. Masing-masing sikap dibekali 10 peluru dengan 5 peluru percobaan untuk koreksi perkenaan sebelum menembak dengan penilaian.
Selain itu dilaksanakan juga latihan menembak pistol bagi pengguna senjata laras pendek yang diikuti Para Perwira, anggota Provos dan Intel di lapangan tembak pistol Marinir Cilandak. Menembak pistol dilakukan dengan sikap berdiri pada jarak 25 meter dan dibekali 10 peluru dengan 3 peluru percobaan.
 

Latihan menembak TW-IV Denma Mako Kormar berjalan dengan aman dan lancar, meskipun para peserta merupakan prajurit yang berdinas di staf dan unsur-unsur pelayanan di Denma Mako Kormar namun dapat menunjukan kemampuan menembak dengan hasil yang cukup baik.

No comments:

Post a Comment