Saturday, June 15, 2013

PANGARMABAR : Laksanakan Tugas Dengan Semangat Pengabdian Serta Keiklasan


Jakarta (MI) : Tingkatkan senantiasa kesiapsiagaan personel dan pelihara kondisi teknis kapal guna melaksanakan tugas-tugas dimasa mendatang, disamping itu laksanakan juga tugas-tugas yang diembankan kepada setiap prajurit dengan semangat pengabdian, iklas dalam melaksanakannya serta dengan penuh kesungguhan sehingga tercipta hasil yang maksimal, demikian amanat Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, S.E., yang dibacakan oleh Komandan Satuan Kapal Amfibi Armabar (Dansatfibarmabar) Kolonel Laut (P) Nursyawal Embun pada upacara penutupan Latihan Peningkatan Profesionalisme Prajurit Koarmabar Triwulan (TW) II Tahun 2013 di Lapangan Markas Komando (Mako) TNI AL Pondok Dayung, Jumat (13/6).

Lebih Lanjut Pangarmabar juga mengatakan bahwa perlunya menganalisa hal yang ditemukan untuk peningkatan dan pengembangan latihan terutama yang berkaitan dengan penerapan prosedur, kerjasama taktis, efektifitas komando dan pengendalian.

Pangarmabar berharap kekurangan dan hasil-hasil temuan dalam pelaksanaan latihan ini, baik dalam penerapan prosedur, kerjasama taktis maupun efektifitas komando pengendalian hendaknya di kaji ulang untuk di jadikan sebagai bahan penyempurnaan hasil latihan yang akan datang.

 Latihan peningkatan profesionalisme prajurit Koarmabar ini dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 10 Juni sampai dengan 14 Juni 2013 yang dilaksanakan melalui tiga tahapan yakni tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap pengakhiran.

Kegiatan latihan ini diikuti seluruh prajurit baik di Markas Komando (Mako) maupun di KRI yang meliputi latihan penyegaran perwira pelaut, Penyelamatan Kapal (PEK), Replenishment at Sea (RAS), Search and Recue (SAR) dan Medical Evacuation (Medivac).

Sebelum menutup latihan secara resmi, Pangarmabar berpesan bahwa dengan selesainya latihan ini masih banyak tugas kedepan yang harus dikerjakan, diharapkan para peserta latihan agar pengalaman dan pengetahuan yang di peroleh selama pelaksanaan latihan dapat menambah bekal untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Pangarmabar, para Kepala Dinas Koarmabar dan para Komandan Satuan (Dansat) jajaran Koarmabar. 





Sumber : Koarmabar

No comments:

Post a Comment