Friday, June 14, 2013

Latma Indobatt – FCR : Kerja Tim Dilatihkan

fcr ke indobatt 2

Lebanon (MI) : Memasuki hari ke-3 Latma (Latihan Bersama) Indobatt-FCR yang berlangsung di Markas Indobatt (Indonesia Battalion), Desa Adchid Al-Qusayr kini Indobatt selaku tuan rumah menggelar games yang dimainkan oleh personil dari Indobatt dan FCR, Kamis (13/6).

Games yang dibuat oleh Kasiops Indobatt Mayor Inf Yudha Nugraha terbagi menjadi menjadi 5 permainan, yakni; Dragon Ballons, Flying Carpet, Mines Rope, Barrie Wall, Magic Pen. Dalam setiap games yang dimainkan selalu diberikan persoalan atau kasus yang para pesertanya dituntut untuk secara bersama dapat memecahkan secara tim.

fcr ke indobatt 1

Menurut Komandan Satgas Indobatt XXIII-G/UNIFIL, Letkol Inf Lucky Avianto yang turut menyaksikan kegiatan tersebut mengatakan bahwa games tersebut sengaja dibuat guna menciptakan dan menimbulkan kerja sama yang baik di lapangan, Dansagas juga berharap dari games yang dimainkan ini selain dapat mengakrabkan hubungan antara kedua Kontingen juga para peserta dapat memahami pentingnya kerja sama tim dalam memecahkan suatu permasalahan di lapangan dan terhindar dari sikap individualisme.
 fcr ke indobatt 3
Sementara menurut Kapten Leasur dari perwakilan FCR juga mengatakan bahwa Latma yang digelar bersama Indobatt ini banyak memberikan makna tersendiri, selain hubungan baik yang dapat terus terjalin ilmu dan pengalaman di lapangan pun dapat menambah wawasan tersendiri yang telah diberikan oleh Indobatt.

fcr ke indobatt 4
Acara yang dikemas dalam suasana suka cita ini diawali di Lapangan Soekarno dan berakhir di Lapangan Bola Indobatt dengan terbagi dalam 5 tim. Semua tim diberikan permasalahan yang sama dan dituntut untuk dapat memecahkan permasalahan tersebut secara bersama dan kompak.




Sumber : pkc-indonesia

No comments:

Post a Comment