Thursday, June 13, 2013

Satu Lagi Penerbang Tempur Sukhoi Raih 1.000 Jam Terbang

Satu Lagi Penerbang Tempur Sukhoi Raih 1.000 Jam Terbang

Makassar (MI) : Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, Senin (10/6) di Shelter Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Senin (10/6), menyematkan Badge kepada Mayor Pnb Rianto Dwi Putro, yang telah  mencatat rekor meraih 1.000 Jam Terbang, dengan menggunakan pesawat tempur Sukhoi. Dalam acara tradisi, dihadiri Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, para Kepala Dinas, Komandan Satuan, dan Pejabat Staf Lanud Sultan Hasanuddin.
Mayor Pnb Rianto Dwi Putro, alumni AAU Tahun 1999 yang menjabat Kasiops Skadron Udara 11, telah membukukan total Jam Terbang sebanyak 2071 Jam Terbang untuk type rating pesawat AS 202 Bravo, T 34 Charlie, KT-1 Wong Bee, F-16 Fighting Falcon, dimana diantaranya 1.000 Jam Terbang diperoleh pada pesawat tempur Sukhoi 27/30.
Dalam acara tradisi selain penyematan Badge kepada Mayor Pnb Rianto Dwi Putro,  yang mempunyai callsign "FELIS" juga dilaksanakan penyiraman bunga oleh  Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim, serta para Pejabat Lanud Sultan Hasanuddin berturut-turut melaksanakan penyiraman Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, Kadisops, Kadislog, Komandan Satuan, dan Pejabat Staf lainnya.  
Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim   dalam kesempatan tersebut menyampaikan pencapaian 1.000 Jam Terbang bukanlah hal yang biasa, akan tetapi merupakan prestasi yang sangat membanggakan serta patut disyukuri dan dirayakan, karena tidak semua Penerbang Tempur dapat meraih 1.000 Jam Terbang, disamping memerlukan waktu yang lama juga kerja keras dan latihan yang terus menerus serta membutuhkann profesionalitas yang tinggi.
Diakhir sambutannya, Marsma TNI Barhim mengharapkan agar apa yang telah dicapai dapat lebih meningkatkan profesionalisme serta dapat diaplikasikan untuk menunjang kelancaran kedinasan yang menjadi tanggung jawabnya, serta dapat menjadi contoh, motivasi, dan memacu bagi juniornya untuk mengikuti jejak seniornya dalam melaksanakan tugas kedinasan.



Sumber : TNI

No comments:

Post a Comment