Tuesday, June 11, 2013

Pesawat CN 295 Mampu Mendarat di Landasan Pendek




PESAWAT CN 295 melakukan tes landing pada landasan pendek di Lanud Wiriadinata

Tasik Malaya (MI) : Pesawat CN 295 buatan Airbus Military dan PT Dirgantara Indonesia mendarat di Lanud Wiriadinata, Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Selasa (11/6/2013). Pesawat logistik dan penurunan penerjun terbaru tersebut melakukan tes landing pada landasan pendek seperti di Lanud Wiriadinata.

Pilot pesawat, Letkol Pnb Elistar Silaen menuturkan, pesawat yang berkapasitas delapan ton logistik beserta 49 personel penerjun itu mempunyai keistimewaan landing pada landasan pendek. Seperti landasan Lanud sepanjang 1200 meter tersebut, pesawat mampu landing pada pertengahan landasan dan setelah itu bisa kembali take off.

Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Indan Gilang Buldansyah mengatakan, pesawat tersebut telah melakukan roadshow keliling ASEAN yang merupakan produksi dalam negeri kerja sama antara Airbus Military dan PT DI. Pesawat tersebut merupakan generasi terbaru CN 325.
NOVIANTI NURULIAH/"PRLM"

"Dengan kedatangan pesawat ini, merupakan pengujian kesiapsiagaan bandara dengan duukungan operasional dan fasilitas penerbangan yang dimiliki. Jadi kalau kita butuh pesawat tersebut maka bisa datang kesini,"katanya.





Sumber : pikiran-rakyat

No comments:

Post a Comment