Thursday, June 13, 2013

Dansatgas Maritim Konga XXVIII-E Hadiri Peringatan 7 Tahun Kontingen Garuda



Beirut (MI) : Komandan KRI Diponegoro-365 selaku Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-E/UNIFIL Letkol Laut (P) Hersan, S.H. didampingi perwira staf hadir dalam acara  Sarasehan memperingati 7 tahun Kontingen Garuda (KONGA) UNIFIL yang diprakarsai oleh Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Lebanon Bpk. Dimas Samodra Rum di  Hotel Muvenpick, Beirut, Minggu, 9 Juni 2013

Di hadapan kurang lebih 50 undangan yang hadir, Komandan KRI Diponegoro tentang “misi dan pelaksanaan tugas serta hasil yang di capai” Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-E selama 2 bulan 6 hari sejak 3 April Inchop (bergabung) sebagai salah satu unsur MTF UNIFIL 2013. Para peserta sarasehan terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut, ditandai dengan beberapa pertanyaan dari para undangan kepada para Komandan Satgas selaku pemapar.

Dengan semangat kebersamaan dan pekik “GARUDA”, acara yang mengambil tema “7 TAHUN KONTINGEN GARUDA (KONGA) DI UNIFIL : SEBUAH REFLEKSI” tersebut, dibuka dan ditutup oleh Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon Bpk. Dimas Samodra.

Hadir dalam acara tersebut atase pertahanan RI untuk Mesir Kolonel Marinir Ipung Purwadi, Komandan Kontingen Garuda (Contico) Kolonel Infanteri Karmin Sukarna, Komandan Sektor Timur Kolonel Rizerius Eko, Deputy MTFC-COS MTF Kolonel Laut (P) Retiono Kunto dan seluruh Komandan Satgas serta perwira staf  yang ada di UNIFIL di mana Indonesia berpartisipasi yakni SatgasIndobatt, FHQSU, FPC, Sempu, MCOU, CIMIC, Indomedic Team, dan tentu saja tidak ketinggalan KRI Diponegoro-365 serta Helikopter NV-409 sebagai unsur Satgas MTF UNIFIL. Acara diisi dengan paparan tiap-tiap Komandan Satgas, serta diselingi dengan diskusi dan tanya jawab.




Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment