Jumat, 31 Oktober 2014

Tucano Latihan Jelajah Medan Ke Lanud Rembiga

http://tni-au.mil.id/sites/default/files/2014-10/2014-10-29-rba.jpg

Malang (MI) : Empat pesawat tempur Super Tucano EMB-314 dari Skadron 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh selama kurang lebih satu minggu melaksanakan Terbang Jelajah Medan dan operasi Patroli Udara (Lintas Maleo 2014) ke wilayah Timur Indonesia dan tepat pukul 10.55 Wita Landing di Bandara Internasional Lombok dan disambut oleh Kadisops Lanud Rembiga Mayor Lek Agus Budi P, ST (28/10).

Terbang Jelajah Medan dimaksudkan untuk melatih para penerbang tempur dalam bernavigasi menuju Pangkalan-Pangkalan Udara yang telah ditentukan. Sedang Operasi patroli udara tersebut merupakan bagian dari salah satu tugas dan tanggung jawab dari Koopsau II pada umumnya, serta Skadron Udara 21 khususnya yang merupakan salah satu unsur tempur di bawah Koopsau II dan Lanud Rembiga dalam konteks pangkalan aju operasi dalam mendukung pelaksanaan operasi Patroli udara juga terbang jelajah medan. Operasi patroli udara di wilayah Timur Indonesia ini bertujuan mengamankan Yurisdiksi wilayah udara nasional dari pelanggaran pelanggaran.

Dalam latihan dan operasi ini dilibatkan satu flight pesawat tempur Super Tucano EMB-314 dari Skadron 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh dengan dipimpin langsung oleh Danskadron 21 Letkol Pnb Toto Ginanto, ST, 1 pesawat Hercules dari Skadron 32 dan 1 Pesawat CN 295 serta puluhan ground crew yang akan mendukung pelaksanaan terbang jelajah medan dan operasi Patroli Udara Lintas Maleo 14.

Setelah singgah di Lanud Rembiga dalam hal ini di Bandara Internasional Lombok, empat Super Tucano EMB-314 dari Skadron 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh melanjutkan terbang jelajah medan ke Lanud El Tari Kupang NTT.










 Sumber : TNI AU


Tidak ada komentar:

Posting Komentar