Jumat, 31 Oktober 2014

Kostrad Gelar Latihan Serbuan Pantai di Perairan Banongan


Banongan (MI) : Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh prajurit Pengintai tempur Kostrad adalah menghadapi medan tempur di laut, sehingga untuk memelihara kemampuan tersebut, Prajurit kompi Taipur Kostrad menggelar latihan serangan pantai, bertempat di perairan banongan Jawa Timur, Rabu (29/10).

 
Latihan ini dipadukan dengan latihan Raid dan Ralasuntai (Rawa, Laut, Sungai dan Pantai), salah satunya melakukan infiltrasi dan penyerangan secara senyap melalui laut dengan menggunakan LCR (Perahu Karet).

Tepat pukul 04.00 pasukan Taipur dipimpin Komandan Kompi B Lettu Inf zulkarnaen Galib menggempur pantai Banongan komplek yg sudah d kuasai oleh GPK. pasukan yang berkekuatan 1 Peleton yang sudah di bagi menjadi 5 unit dengan orgas dan tugas yang berbeda, diantaranya 1 unit selam tempur dipimpin Sertu Dedi,1 unit serbuan perimeter pantai dipimpin lettu Inf Sandra, 2 unit pengamanan pantai dipimpin lettu Inf Wahyu Dwi dan Lettu Inf Panji ,1 unit regu cadangan dengan kemampuan yang dimiliki pasukan taipur, mereka masuk dengan senyap dan membunuh para GPK dengan senyap. 

Di sela baku tembak,pasukan taipur di beri bantuan tembakan oleh panerbad dikarnakan GPK telah di dukung oleh sebagian masyarakat, pasukan Taipur dapat menguasai pantai Banongan komplek dan dpat membebaskan sandera dan dapat menghacurkan sasaran yakni  penghancuran menara musuh.















 Sumber : KOSTRAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar