Selasa, 28 Oktober 2014

PM Jepang Shinzo Abe Bertemu Panglima AU Indonesia

PM Jepang Shinzo Abe Bertemu Panglima AU Indonesia

TOKYO (MI)  : Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe bertemu pimpinan angkatan udara dari berbagai negara Jumat, Minggu (26/10/2014), di kantor PM Jepang Nagatacho Tokyo.
"Saya bertemu dengan para pimpinan Angkatan Udara dari Amerika Serikat, Australia, India, Indonesia, Inggris dan Vietnam," papar Abe dalam komentar di Facebooknya.

Kunjungan para KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) tersebut untuk memperingati 60 tahun berdirinya Kementerian Pertahanan dan Pasukan Bela Diri Jepang (Ministry of Defense and the Self-Defense Forces).
Menurutnya, berbagai negara tersebut memainkan peranan utama dalam penciptaan perdamaian dan kestabilan di daerah yang berkembang sangat pesat dewasa ini, khususnya di Asia Pasifik sampai ke lautan Hindia.

“Kebebasan overflight merupakan hal yang sangat kritis untuk menjaga perdamaian dunia dan kestabilan dunia serta kemakmuran bangsa-bangsa di dunia. Jepang berusaha untuk meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi dengan berbagai negara yang memiliki pola pikir yang sama dalam menciptakan perdamaian, memperdalam dan kerjasama bersama untuk masa mendatang," paparnya lagi.

Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia menjadi pembicara pada semua seminar angkatan udara dan kemarin Minggu (26/10/2014) melihat semacam airshow yang melibatkan tim pesawat udara Jepang dan berbagai pesawat jet tempur Jepang pun ikut tampil saat itu di Ibaraki.

Kepala Staf Angkatan Udara Ida Bagus Putu Dunia, kelahiran Tabanan, Bali, 20 Februari 1957, kembali ke tanah air pagi ini (27/10/2014). Berada di Jepang sejak tanggal 23 Oktober 2014.












 Sumber : TRIBUNNEWS

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar