Kamis, 30 Oktober 2014

TNI AL Siap Jadi World Class Navy

Sejumlah Kapal Republik Indonesia (KRI) melakukan sailling pass saat peringatan HUT ke-69 TNI yang digelar di Dermaga Ujung, Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/10/2014). ANT/Suryanto

Jakarta (MI) : Angkatan Laut Republik Indonesia menyatakan komitmennya untuk menjadi angkatan laut kelas dunia. Komitmen itu muncul seiring kebijakan Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Kita banyak mengirim perwira kita ke dalam dan luar negeri untuk mengambil ilmu akademis yang mendukung kemampuan ketentaraan seperti ke AS dan Australia. Menteri Pendidikan juga memberikan dukungan 100 prajurit melanjutkan studi S2 dan S3 untuk TNI AL," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir ketika mengunjungi Media Group, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (28/10/2014).


Pengakuan TNI AL sebagai angkatan laut kelas dunia juga datang dari berbagai pihak, termasuk dari angkatan laut Amerika Serikat. Apalagi, TNI AL selalu mengikuti berbagai kegiatan kelautan tingkat internasional seperti di Lebanon, Australia, dan negara lainnya.


TNI AL juga terus berupaya memenuhi standar minimum kebutuhan dan kelayakan alat utama sistem persenjataan TNI AL hingga tahun 2026 mendatang. "Itu kampanye kita di laut meskipun kurang mendapat publikasi serta tidak mudah untuk melakukan reportase apa yang telah kita perbuat," kata Manahan. 












 Sumber : Metrotvnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar