Jumat, 06 Juni 2014

Presiden Soekarno Kini Mejeng di Madame Tussauds Hong Kong


Hong Kong (MI) : Presiden pertama Indonesia, Soekarno, akhirnya bergabung dengan Madame Tussauds Hong Kong. Patung lilinnya mulai hari ini bisa dilihat di antara patung lilin para tokoh pemimpin dunia lainnya di sana.

Di Museum Madame Tussauds, Soekarno nampak gagah memakai seragam militer putih yang menjadi ciri khasnya, lengkap dengan berbagai tanda kehormatan. Bapak pendiri bangsa Indonesia itu mengenakan peci hitam dan tersenyum ramah.


Dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (5/6/2014), General Manager Madame Tussauds Hong Kong, Kelly Mak, merasa bangga bisa menghadirkan patung lilin Soekarno di sana. Sang Proklamator itu dianggap punya andil besar bagi Asia.


Soekarno lahir tahun 1901 di Surabaya, dan menjadi proklamator kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945. Ia menjadi presiden pertama sampai tahun 1966 dan meninggal tahun 1970. Kata Kelly, Soekarno meninggalkan warisan yang sangat besar dalam perdamaian global dan juga menabur benih-benih keberhasilan Indonesia modern.


"Suatu kehormatan yang sangat besar bisa menjadi tuan rumah bagi patung baru Presiden Soekarno yang telah memberikan pengaruh sangat mendalam bagi perkembangan, bukan hanya Indonesia, tetapi wilayah Asia secara keseluruhan," ujar Kelly.

"Dengan mengumpulkan para pemimpin dunia, selebriti, dan orang-orang terkenal lainnya, Madame Tussauds Hong Kong menjadi pusat daya tarik yang menggabungkan hiburan dengan pendidikan dan memberikan pengalaman berharga bagi semua anggota keluarga," sambungnya.



Ditambahkan Kelly, untuk memastikan bahwa patung lilin Soekarno terlihat hidup, pemahat menjalani proses riset yang sangat rumit. Sang pemahat mengumpulkan informasi mengenai Soekarno dari keluarganya dan juga dari berbagai video.

Patung lilin Soekarno dipajang di bagian Sejarah dan Pahlawan Nasional di museum itu. Menurut Kelly hal itu untuk memperkuat deretan pemimpin internasional tangguh yang sudah ada di sana.








Sumber : Detik 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar