Tuesday, June 3, 2014

Kapal Perang China Sambangi Kota Buaya

http://www.tni.mil.id/mod/news/images/normal/29f1d39e520bfdbb9e4b6a11bd226f9e.jpg

Surabaya (MI) : Kapal perang latih Angkatan Laut China Zhenghe-81 dan kapal Frigate Weifang-550 mengunjungi Kota Buaya Surabaya. Kedatangan kapal perang yang membawa Kadet ini diterima langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Sumadi, S.Sos, di dermaga Jamrut Utara, Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (3/6).

Seperti biasanya, setiap kapal perang yang datang akan disambut oleh Tim Deputasi Perwira, Bintara, dan Tamtama serta tidak ketinggalan satu unit Korsik dari Satsik Lantamal V. Selain itu, kedatangan kapal perang yang sudah beberapa kali singgah di Surabaya ini juga disambut oleh Dubes dan Athan China serta Warga Kota Surabaya keturunan China.

Kedatangan kapal perang latih ini disambut juga oleh tarian Ngremo, Barongsai, dan Reog Ponorogo. Yang menarik pada saat penyambutan, Laksamana Muda Han Xiaohu yang on boat di kapal Zhenghe-81 setelah menerima pengalungan bunga oleh Cak dan Ning Surabaya berkenan naik di kepala Macan saat tarian Reog disuguhkan. Hal ini tentunya membuat para Warga Kota Surabaya keturunan China tepuk tangan, karena menyaksikan suatu hal yang jarang sekali mereka lihat.

Selama bersandar di Kota Surabaya, ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan seperti: CC ke Pangarmatim, CC ke Gubernur Jawa Timur, CC ke Danlantamal V, CC ke Komandan Kobangdikal, CC ke Gubernur AAL, pertukaran Kadet, Jamuan Makan, Latihan Band dan Kesenian, Diskusi, Open Ship dan lain-lain.
Kapal perang latih Angkatan Laut China tersebut rencananya akan berada di Kota Surabaya sampai dengan tanggal 7 Juni 2014.









Sumber : TNI 

No comments:

Post a Comment