Friday, March 21, 2014

PT PAL INDONESIA (PERSERO) di APSDEX 2014



Jakarta (MI) : PT PAL Indonesia (Persero), kembali hadir ramaikan pameran Asia Pasific Defence Exhibition (APSDEX) 2014, yang diselenggarakan bersamaan dengan Jakarta International Defence Dialogue (JIDD) 2014 dihelat oleh Kementerian Pertahanan RI. Pameran produk pertahanan ini diselenggarakan pada tanggal 19-20 Maret 2014 dan bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC). Wakil Presiden RI, Boediono berkenan membuka JIDD tahun 2014 dengan ditandai oleh pemukulan Gong, yang kali ini membicarakan isu-isu yang berhubungan dengan dunia pertahanan internasional. Dengan tema Building Maritime Collaboration for Security and Stability, JIDD tahun ini akan mendiskusikan kerjasama bilateral maupun regional untuk membahas isu-isu yang menyangkut regulasi kemaritiman dalam berbagai bidang seperti perdagangan, migrasi, dan kemiliteran di laut lepas.

Selesai pembukaan JIDD Wapres Boediono berkenan mengunjungi stand PT PAL Indonesia (Persero) dan diterima langsung oleh Direktur Utama – Firmansyah Arifin, Dalam kesempatan tersebut, Wapres menerima penjelasan mengenai kemampuan PT PAL Indonesia (Persero) berikut proyek yang sedang dan akan dikerjakan yaitu Kapal Cepat Rudal (KCR-60), Perusak Kawal Rudal (PKR-105 Frigate), Kapal Selam. Dan saat menjelaskan Kapal LPD termasuk pengembangannya Strategic Sealift Vehicle (SSV) Beliau, terkejut bahwa Philipina pun telah memesan Kapal SSV (sejenis kapal LPD), Beliau sangat terkesan dan menyampaikan ke banggaannya atas kemajuan PT PAL Indonesia. Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut  Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao Panglima TNI, KASAL dan pejabat tinggi militer lainnya.

APSDEX 2014 yang diselenggarakan bersamaan dengan Jakarta International Defence Dialogue (JIDD) 2014 dihadiri oleh para delegasi internasional yang berasal dari 35 negara dan keynote speaker yang merupakan para petinggi industri pertahanan dari beberapa negara seperti Australia, India, Cina, Vietnam, Sri Lanka, Amerika Serikat, Jepang, Uni Eropa, and Belanda. Dengan tamu-tamu kehormatan tersebut, ajang APSDEX ini merupakan sarana untuk para produsen produk pertahanan, baik BUMN maupun sektor swasta untuk mempromosikan produk kepada para pengunjung kehormatan dan pengambil keputusan dari berbagai negara internasional.




Sumber : BUMN

No comments:

Post a Comment