Friday, March 21, 2014

Lanal Sabang Diperkuat Alutsista Terbaru Combat Boat Dan Sea Reider


Sabang (MI) : Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Imam Musani, menerima Alutsista terbaru buatan dalam negeri yang berjenis Alpung PATKAMLA Combat Boat type X-8 Catamaran dan satu unit Sea Raider, di didermaga Lanal Sabang, Baru baru ini.

Dalam sambutanya, Danlanal Sabang mengatakan bahwa dengan tambahan dua Alutsista ini akan meningkatkan kemampuan operasi pengamanan dan penegakan hukum dilaut perairan Aceh, Kedatangan Combat Boats dan Sea Reider ini di Lanal Sabang akan menambah kekuatan Alutsista yang sudah ada di Lanal Sabang sebagai sarana untuk melaksanakan patroli dilaut di perairan Aceh.
Lebih lanjut Danlanal Sabang menyampaikan bahwa,untuk Combat Boat Type X-8 Catamaran ini merupakan Alutsista terbaru buatan dalam negeri yang dikerjakan di galangan kapal di Banyuwangi yang berkerjasama dengan TNI AL. Combat Boats ini memiliki spesifikasi dua buah lunas dengan dua mesin Marine Diesel VGT 400 PK bertenaga 220 HP buatan Swedia serta dilengkapi dengan alat navigasi dan komunikasi modern.





Sumber :  Koarmabar

No comments:

Post a Comment