Tuesday, March 18, 2014

300 Personil Dukung Rajawali Perkasa 2014



Jakarta (MI) : Ditemui seusai upacara penutupan Rajawali Perkasa 2014, Direktur Operasi latihan yang dijabat oleh Kepala Dinas Operasi Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Kolonel (Pnb)Y. Aditya Permana mengatakan bahwa ada sekitar 300 personil yang dilibatkan dalam latihan tahun ini.



Anggota Pasukan Khas TNI-AU yang sedang melakukan penyisiran seusai merebut kembali pangkalan.

“Sebanyak 300 personel yang terlibat dengan berbagai unsur seperti Komando Latihan, Crew Skadron Udara 2,17, 31 dan 45, Satpom, Paskhas, unsur Lanud dan Rumah Sakit semuanya telah berupaya mendukung pelaksanaan latihan sejak hari pertama pada tanggal 10 hingga 13 Maret 2014 dengan aman dan baik” ungkapnya.

Menurut mantan penerbang skadron VVIP Lanud Halim Perdanakusuma ini, kendala cuaca dan lainnya tidak mengendur semangat para serta latihan. “Dalam rangka menempa kemampuan agar profesionalismenya terpelihara sebagai prajurit TNI Angkatan Udara (AU) yang handal,” ujarnya.

Direktur Latihan Kol (PNB) Y Aditya Permana.

Bahkan , lanjutnya, latihan tahun ini sedikit berbeda dari yang sudah-sudah. Dimana di luar pelaku utama latihan, seluruh staff Lanud Halim Perdanakusuma juga dilibatkan dalam latihan. “Hal ini bertujuan agar mereka juga ikut peduli dan tanggap akan peristiwa yang sewaku-waktu bisa terjadi di lingkuan kerja mereka,” tegasnya.




Sumber : Angkasa

No comments:

Post a Comment