Wednesday, January 8, 2014

Pertemuan para Athan peserta Latma Multilateral Komodo 2014


Jakarta (MI) : Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Danguspurlaarmabar)  Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Amarulla Octavian ,S.T.,M.Sc., D.E.S.D selaku Direktur Latihan (Dirlat )  Latihan Bersama  Multilateral Komodo 2014 diwakili Kasguspurla Koarmabar Kolonel laut (P) Dadi Hartanto mengadakan pertemuan dengan  para atase pertahanan   peserta Latma Multilateral Komodo 2014, di Wisma Elang Laut (WEL) Jakarta, Rabu (8/1).

Kegiatan pertemuan yang dikemas dalam acara minum bersama  yang dihadiri  para perwira TNI AL yang terlibat dalam   Latihan Bersama  Multilateral Komodo 2014  dengan para atase pertahanan peserta latihan  dilaksanakan guna memberikan gambaran secara garis besar pelaksaaan Final Planning Conference (FPC) yang direncanakan dilaksanakan di Batam pada tanggal 16-17 Januari 2014.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Gugus Tempur Laut diwakili   Kasguspurla Koarmabar  Kolonel Laut (P) Dadi Hartanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para atase pertahanan dalam  rangka meningkatkan koordinasi dan konfirmasi  kegiatan dan keterlibatannya secara tehnis di lapangan. pada saat di Laksanakan rangkaian kegiatan Latma Multilateral Komodo 2014 di Batam, Anambas dan Natuna pada akhir Maret sampai dengan Awal Bulan April 2014.
Pertemuan yang dihadiri para atase pertahanan Negara peserta latihan bersama Multilateral Komodo 2014 tersebut dilaksanakan  untuk memberikan informasi secara lengkap pelaksanaan  kegiatan FPC yang akan berlangsung tanggal 16-17 januari 2014 di Batam dan sekaligus penyampaian informasi pelaksanaan  kegiatan Festifal Maritime  yang akan berlangsung  pada akhir bulan Maret 2014 di Batam.

 Lebih lanjut disampaikan bahwa FPC yang direncanakan dihadiri para delegasi negara peserta dilaksnakan   sebagai salah satu tahap kegiatan dalam meningkatkan kesiapan Latma Multilateral Komodo 2014 yang akan dilaksanakan di Kepulauan Batam, Natuna dan Anambas Kepulauan Riau.Kegiatan tersebut dihadiri para pejabat Atase Pertahanan diantaranya dari  Singapura, Rusia, Thailand, Jepang ,Philipina,USA, China, Brunai ,Laos, Malaysia . Sedangkan TNI AL dihadiri Kepala Staf  Gugus Tempur Laut dan perwira Staf Guspurlabar, Komandan Satuan Koarmabar dan perwakilan para perwira dari Kotama TNI AL yang terlibat latihan.





Sumber : Koarmabar

No comments:

Post a Comment