Friday, January 10, 2014

3 Pesawat CN 295 Perkuat Lanud Halim Perdanakusuma


Jakarta (MI) : Sebanyak 3 pesawat angkut sedang jenis CN 295 buatan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) diserahkan ke Skuadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma. Pesawat itu untuk memperkuat armada udara setelah selesai dalam pembuatan di halaman Hanggar Skuadron Udara 2.

Pesawat baru bernomor ekor A-2903, 2904 dan 2905 tersebut merupakan rangkaian pesanan pemerintah dari 9 pesawat CN 295 kepada PT DI untuk menggantikan Pesawat Fokker 27. Sebelumnya 2 pesanan pertama pesawat CN 295 telah diserahkan ke Skuadron Udara 2 Oktober 2012 lalu. 

Komandan Skuadron Udara 2 Letkol Pnb Destianto Nugroho Utomo mengatakan, kedatangan 3 pesawat baru CN 295 tersebut akan didayagunakan sebaik-baiknya untuk pelaksaan tugas-tugas Skuadron Udara 2.
"Pesawat ini nantinya akan digunakan untuk angkutan personel dan logistik, penerjunan pasukan dan logistik, evakuasi medis udara, patroli udara terbatas, maupun misi kemanusiaan lainnya," ujar Destianto, Jakarta, Jumat (10/1/2014).

Untuk itu, Destianto berharap kepada segenap crew dan personel Skuadron Udara 2 agar dapat mengoperasionalkan dan merawat dengan baik.
Rangkaian acara penyerahan pesawat ini meliputi penyambutan kedatangan pesawat yang sudah diawaki crew Skuadron Udara 2. Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat Lanud Halim Perdanakusuma, Komandan satuan di Lanud Halim Perdanakusuma juga teknisi dari PT DI.






Sumber : Liputan6

No comments:

Post a Comment