Monday, September 1, 2014

Panglima TNI Berikan Apresiasi Kepada 'The Jupiters'

Panglima TNI Berikan Apresiasi Kepada 'The Jupiters'

JAKARTA (MI) : Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko memberikan apresiasi kepada tim aerobatik TNI Angkatan Udara 'The Jupiters' di Mabes TNI Cilangkap.
Apresiasi diberikan Panglima TNI setelah 'The Jupiters' menunjukkan kebolehannya pada acara Independence Day Run di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (31/8/2014) kemarin. Selain merupakan penampilan pertama 'The Jupiters' di depan publik ibu kota, sekaligus pertama kali beratraksi udara melukis langit di lingkungan yang penuh gedung pencakar langit. 

Panglima TNI dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas nama seluruh prajurit TNI kepada 'The Jupiters' atas prestasi yang dilakukan selama ini. 'The Jupiters' dinilai telah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasionaldengan tampil secara profesional di beberapa negara sahabat.

Selain tampil di dalam negeri mereka sudah unjuk kebolehan tampil di empat kota negara tetangga yaitu Bangkok, Brunei, Kuala Lumpur dan di Singapura dalam event akbar Singapore Airshow.
"Banyak panglima tentara dari negara sahabat yang telah di kunjungi tim aerobatik 'The Jupiters', memuji kemampuan para instruktur penerbang TNI AU, namun saya sendiri belum pernah secara langsung mengapresiasi kepada mereka. Saat ini saya memberikan apresiasi sebagai bentuk perhatian Panglima kepada bawahannya," kata Jenderal Moeldoko, Senin (1/9/2014).

Lebih lanjut dirinya berpesan, untuk meningkatkan kerja keras sebagai modal untuk terus berprestasi.
"Tetapi jangan lupa, tetap menjaga keselamatan," kata Panglima TNI.
The Jupiter merupakan 'Ambassador In Blue' bangsa Indonesia yang memiliki markas di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Para personilnya adalah para instruktur muda berpangkat Mayor dan kapten yang berada dibawah pimpinan Flight Leader Letkol.Pnb.Ferli Yunaldi sebagai Komandan Skadron Pendidikan 102. Para instruktur penerbang yang menjadi awak 'The Jupiters' berlatar belakang penerbang dari skadron tempur, transport dan helikopter TNI AU.

Kemampuan mereka sebagai tim yang tampil secara professional mencerminkan kemampuan personel TNI Angkatan Udara tidak kalah dan sejajar dengan bangsa-bangsa maju di dunia.











Sumber : TRIBUNNEWS

No comments:

Post a Comment