Sunday, August 31, 2014

Tim Aerobatik Jupiters yang Bikin Bangga Panglima TNI


Jakarta (MI) : Atraksi tim aerobatik TNI Angkatan Udara, Jupiters Aerobatic Team (JAT) membuat kagum puluhan ribuan warga di Monas, bahkan Presiden Susilo Bambang Yudyohono yang juga ikut menonton. Panglima TNI Jenderal Moeldoko pun membanggakan anak buahnya tersebut.

"Jupiters itu sudah banyak show di luar negeri ada beberapa negara dan para panglima negara-negara Asean yang sudah nonton Jupiter, 'nanggap' istilahnya, semuanya berterimakasih dan kagum dengan Jupiter kita," ujar Moeldoko dalam acara Independence Day Run di kawasan Monas, Jakpus, Minggu (31/8/2014).

Tim Jupiter ini bermanuver di langit monas dengan atraksi yang mempesona. Sebanyak 6 pesawat Jupiter melakukan sejumlah atraksi, di antaranya manuver 360 derajat sumbu longitudinal, atraksi mata panah, dan sejumlah aksi meliuk-liuk serta akrobatik lainnya. Pertunjukan Tim Jupiter membuat penonton bertepuk tangan riuh.

"Ini perlu dikembangkan ke depannya. Ini 6 tadi, mungkin nanti bisa 12. Kita juga sedang mau membeli pesawat grob dari Jerman untuk melatih. Para penerbang-penerbang muda dilatih," kata Moeldoko.

Dalam acara Independence Run Day pun juga dipamerkan 2 Tank Leopard milik TNI. Moeldoko menyatakan bahwa seratusan tank Leopard yang dibeli TNI baru saja tiba dan saat ini telah berada di Tanjung Priok.

"Itu (Tank Leopard) ada 100 lebih. Ada yang dibawa ke Jawa Timur, ada yang dibawa ke Jakarta. Pasuruan 1 batalyon, Jakarta 1 batalyon," tambah Jenderal bintang 4 itu.

Moeldoko pun memastikan kesiapan kesatuannya dalam mengoperasikan tank asal Jerman tersebut. "Udah ada sebagian yang kita kirim ke Singapura (untuk pelatihan menyupir Leopard)," tutup Moeldoko.









Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment