Sunday, August 31, 2014

Kesempatan Langka Naik Tank Leopard dan Foto Panser Anoa di Monas

http://us.images.detik.com/customthumb/2014/08/31/10/121737_panser.jpg?w=460

Jakarta (MI) : Dalam 'Independence Day Run' yang digelar Istana Presiden hari ini, TNI turut menunjukkan beberapa alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang dimiliki. Di antaranya adalah 8 panser Anoa dan 2 tank Leopard.

Sebanyak 8 panser Anoa tersebut dipajang di dua pintu masuk Monumen Nasional (Monas) sisi barat atau dari samping patung kuda, Jakarta, Minggu (31/8/2014). ‎Dua panser disusun berjajar sebelum pintu masuk garis finis.

Tampak beberapa anggota TNI berseragam dan kacamata lengkap dengan senjata laras panjang berjaga di depan panser buatan Indonesia itu. Mereka tampak ramah saat warga terutama anak-anak bergantian ingin berfoto.

Sebuah standing banner dipajang di sisi panser, menjelaskan karakteristik dari Panser berwarna hijau loreng tersebut. Di antaranya, panser yang digunakan sejak tahun 2009 itu dipersenjatai dengan kaliber 7,62 mm dan granat asap kaliber 66 mm.

Kehadiran 8 panser itu memang membuat warga takjub juga antusias ingin berfoto dan mengetahui kondisi di dalamnya. Dengan Ramah, prajurit TNI mempersilakan warga berfoto, bahkan tampak anak yang berusha menaikin panser tersebut.

Tak hanya panser, di dalam monas tepatnya di panggung utama acara 'Independence Day Run‎', ada dua buah tank besar yang berdiri dan juga dikepung warga untu berfoto.

Bahkan anak-anak bisa bebas bebas menaiki tank besar itu sambil mendengarkan hiburan dari atas panggung.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan bahwa seratusan tank Leopard yang dibeli TNI baru saja tiba dan saat ini telah berada di Tanjung Priok.

"Itu (Tank Leopard) ada 100 lebih. Ada yang dibawa ke Jawa Timur, ada yang dibawa ke Jakarta. Pasuruan 1 batalyon, Jakarta 1 batalyon," tambah Jenderal bintang 4 itu.








Sumber : Detik

1 comment: