Friday, September 5, 2014

Kapolri dan Kasad Apresiasi Kinerja Prajurit


MERAK (MI) : Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengaku salut dan bangga pada kinerja dan komitmen prajurit prajurit terbaik TNI Angkatan Laut yang berada di dalam Kapal Selam TNI AL KRI Nanggala - 402. 

Hal itu dikatakannya seusai menjalani penyelaman dan penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di dalam Kapal Selam TNI AL KRI Nanggala - 402 sekira 30 meter di bawah permukaan laut perairan Selat Sunda, Rabu (3/9/2014). "Dengan segala instrumen yang ada di dalam kapal selam, prajurit prajurit-terbaik ini mampu mengawasi lingkungan yang ada di tengah kesepian yang dihadapi. Selama ini NKRI cukup aman berkat kerja keras prajurit terbaik kita yang ada di dalam kapal selam," ujarnya. 

Senada dikatakan Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Prajurit terbaik ini dipilih oleh TNI AL karena dipandang mampu bekerja di ruang yang sempit dan memiliki profesionalisme serta mental yang tinggi, sehingga mampu mengabdikan diri dengan baik di dalam kesunyian. "Untuk itu, atas nama seluruh prajurit Angkatan Darat, saya mengucapkan selamat dan bangga kepada seluruh ABK KRI Nanggala," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Marsetio  menerangkan, pemberian Brevet itu juga dapat diberikan pihaknya kepada jajaran menteri. "Karena selama ini kami melihat bagaimana pembinaan kekuatan TNI AL juga berkat koordinasi yang dibangun dengan Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Udara, dan Kapolri untuk memupuk integrity. Sedangkan untuk menteri yaitu agar menteri dapat mengetahui dan mengerti kehidupan bagaimana sulitnya mengamankan NKRI ini dari bawah laut yang hening. Sesuai dengan semboyan moto di kapal selam yakni tabah sampai akhir," terangnya.

Hingga saat ini, jelasnya, kapal yang memiliki kemampuan menghindari deteksi dan menyerang dengan senyap itu masih mampu menyelam hingga 350 meter di bawah permukaan laut. 
Sumber : Radarbanten

No comments:

Post a Comment