Sunday, August 31, 2014

TNI AU Bergaya di Langit Monas, Masyarakat Heboh

Atraksi akrobatik usai lomba maraton Independence Day Run 2014

Jakarta (MI) Berbagai aksi menarik ikut meriahkan lomba maraton Independence Day Run 2014. Mulai dari aksi drum band, akrobatik pesawat, dan terjun payung berhasil memukau warga yang memadati Monumen Nasional hari Minggu pagi, 31 Agustus 2014.

Independence Day Run berlangsung meriah sejak pagi hari. Tercatat 45.000 pelari dilepas Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, untuk mengikuti lomba marathon 17K dan 8K.

Namun, kemeriahan acara perayaan ulang tahun Republik Indonesia ke-69 tidak sampai di situ saja. Berbagai acara menarik digelar untuk menarik minat masyarakat.

Pertama enam pesawat KT-1 Wongbi milik tim Jupiter TNI AU yang melakukan akrobatik di atas langit Monas. Pesawat berkelir merah itu mempertontonkan berbagai aksi ekstrem yang langsung disambut oleh tepuk tangan masyarakat.

Setelah itu, giliran tim terjun payung yang berterbangan di sekeliling monumen ikon kota Jakarta tersebut. 69 penerjun dari TNI RI dan Polri, ditambah Federasi Aerosport Indonesia (Fasida) Jawa Barat, berhasil menjadi sasaran foto warga.

Istana Negara juga mengadakan Pesta Rakyat yang terdiri dari lomba khas 17 Agustus seperti lomba balap karung, makan kerupuk, lomba bakiak, sampai panjat pinang, di lapangan Monas.

Pameran Alutsista TNI yang terdiri dari 2 Tank Leopard dan 8 Panser Anoa produksi PINDAD, serta penampilan Drumband Akmil Lokananta juga ikut meramaikan Independence Day Run.

"Puas sekali, sempat gerimis tadi pagi tapi akhirnya cerah. Pendaftaran online ternyata sangat membantu, antusiasmenya luar biasa," ujar ketua panitia, Kolonel Adm. Edi Wuryanto, kepada VIVAnews.

"Tahun lalu sukses besar. Tapi tahun ini semuanya lebih meriah dan semarak. Tahun lalu hadiahnya total Rp 400 juta, sekarang Rp 700 juta. Tahun lalu mobil satu, sekarang dua," tuturnya, sambil berharap Independence Day Run bisa jadi agenda tahunan. 








Sumber :  VIVAnews

No comments:

Post a Comment