Tuesday, August 12, 2014

Pesawat Latih TNI AU Mendarat Darurat di Sukoharjo, Instruktur dan Siswa Selamat

http://us.images.detik.com/customthumb/2014/08/12/10/135421_pesawatlatihskh.jpg?w=460

Semarang (MI) : Pesawat latih jenis Bravo milik TNI AU mendarat darurat di Sukoharjo, Jawa Tengah. Pesawat tampak utuh. Instruktur dan siswa selamat.

Bagian depan pesawat menancap di sawah, Desa Jogosroyo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo. Bagian belakang terangkat. Selain pesawat, juga tidak terlihat kerusakan pada sawah yang ditanami padi tersebut.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, pesawat yang ditumpangi pelatih Mayor Surono dan siswa Sersan Putu Pay itu mengalami insiden sekitar pukul 12.30 WIB, Selasa (12/8/2014). Diduga, mesin mendadak mati.

"Mesin mati. Kedua penumpang selamat," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol A. Liliek Darmanto.

Hingga pukul 13.50 WIB, pesawat berwarna putih dengan garis kuning itu masih berada di lokasi kejadian. Warga berkerumun di pematang sawah. Personel TNI AU mengamankan lokasi.
.

Polisi: Pesawat Latih di Sukoharjo Mendarat Darurat, bukan Jatuh


Pesawat latih TNI AU mendarat darurat di sawah di Desa Jogosroyo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Diduga insiden itu terjadi karena mesin pesawat tiba-tiba mati.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol A Liliek Darmanto mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Pesawat latih jenis Bravo itu lepas landas dari Bandara Adi Soemarmo.

"Berputar-putar kemudian mendarat darurat di sawah di pedesaan," kata Liliek kepada detikcom, Selasa (12/8/2014).

Pesawat tersebut tidak hancur. Ada dua orang di dalamnya, instruktur dan siswa. Diduga peristiwa terjadi karena mesin pesawat yang mendadak mati.

"Mesin mati," tandasnya.





Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment