Thursday, August 14, 2014

Latihan Mengasah Kemampuan Terjun Grup-1 Kopassus

Pen-KopassusTerjunGrup1

Serang (MI) : Lagi Prajurit Satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memelihara dan mengasah kemampuannya dengan melakukan kegiatan latihan terjun bebas Militer (TBM) Free Fall, tapi kali ini kegiatan latihan tersebut di terjunkan di daerah Pondok Cabe, Ciputat, Tangerang Selatan dan di Daerah penerjunannya di wilayah Serang Banten, pada tanggal 09 agustus sampai dengan 22 Agustus 2014.
 
Personil prajurit Grup-1 Para Komando Pasukan Khusus yang bertempat di wilayah Serang, Banten. Adapun salah satu tugas dari grup-1 Kopassus ini, memang dipersiapkan sebagai pasukan pemukul gerak cepat dengan kemampuan Parako oleh induknya di Markas Komando Pasukan Khusus (Makopassus) Cijantung, Jakarta. Kali ini Prajurit Kopassus Grup-1 dengan Tim kecil peterjun bebas menggunakan payung MT-1-X dan payung sport, dengan perlengkapan militer senjata dan container yang dipersiapkan sebagai alat pertempuran berjumlah 40 orang mengasah kemampuannya dengan menggunakan helikopter Mi-17.

Letkol Inf M Sjahroni, SE, selaku komandan latihan menegaskan, ‘’ Agar prajurit dalam melaksanakan kegiatan latihan yang aplikatif, terjun bebas militer (TBM) bukan latihan terjun sport atau untuk keperluan olah raga, melainkan untuk latihan pertempuran yang mengarah kegiatan infiltrasi udara, dan salah satunya latihan dengan menggunakan senjata SS-2/MP-5, Container dan HAHO. Latihan pemeliharaan kemampuan TBM tersebut adalah latihan yang mengandung resiko sangat tinggi, tapi itu bukanlah menjadi batasan untuk melaksanakan latihan yang keras dan aplikatif’’.
Sumber : KOPASSUS

No comments:

Post a Comment