Tuesday, August 12, 2014

Indonesia-Australia Segera Teken 'Code of Conduct' Soal Penyadapan


Jakarta (MI) : Indonesia dan Australia terus berupaya memperbaiki hubungan yang sempat memanas. Code of conduct atau norma berhubungan antar kedua negara akan segera ditandatangani.

"Harapan kita dalam waktu sangat dekat, <i>code of conduct</i>ini bisa segera diselesaikan. Yang intinya menyatakan bahwa tidak akan ada lagi penyadapan," kata Menlu Marty Natalegawa di kantor Kemenlu, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2014).

Marty tak menyebut kapan tepatnya waktu 'sangat dekat' yang ia maksud tersebut. Namun menurutnya, yang pasti, etika mengenai perilaku kedua negara itu akan segera ditandatangani.

"Biasanya saya bicara dekat sekarang bahkan sangat dekat. Jadi betapa ingin mendahului prosesnya. Saya kira tidak akan terlalu lama," katanya.

Marty mengatakan, rencananya penandatanganan code of conduct tersebut akan dilakukan di Indonesia. Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop dijadwalkan juga akan datang ke Indonesia.

"Penandatanganan Insya Allah pada waktunya nanti akan dilakukan di Indonesia di hadapan presiden seperti yang diinginkan beliau melalui roadmap," tutupnya.








Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment