Tuesday, August 12, 2014

Batalyon Infanteri 413 bakal Dilengkapi 13 Tank Marder


Sukoharjo (MI) : Markas Batalyon Infanteri 413/Bremoro yang berada di Palur Sukoharjo bakal dilengkapi tank Marder buatan Jerman. Komandan Batalyon Infanteri 413/Bremoro, Mayor Inf Setyo Wibowo mengatakan bahwa ada sebanyak 13 unit tank yang datang.

“Diperkirakan akan datang sekitar bulan Oktober 2014. Karena baru akan diserahkan setelah tanggal 5 Oktober 2014 mendatang. Saat ini masih dalam koordinasi,” ungkap Mayor Inf Setyo Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, di Solo, kemarin.

Sejauh ini, menurut Danyonif 413/Bremoro, pihaknya sudah mendapat kejelasan terkait kedatangan tank Marder di Markas Batalyon Infanteri 413/Bremoro Palur Sukoharjo. Saat ini tank-tank tersebut berada di Pangkalan Surabaya.

Untuk kesiapan penerimaan 13 tank Marder yang masing-masing memiliki berat 30 ton tersebut, menurut Mayor Inf Setyo Wibowo, pihaknya telah menyiapkan prajurit dan tempatnya. Sehingga tinggal selangkah lagi menjadi pasukan tank.







Sumber :  Timlo

1 comment:

  1. Yonif 413 Solo sekarang berubah menjadi batalyon mekanis.... wow makin mantab. Jadi ikut merasa bangga karena dulu pernah menjadi keluarga besar Yonif 413 Mojolaban Solo. Salam Bremoro

    ReplyDelete